Selasa, 20 Agustus 2013



Pemimpin untuk Tanah Airku

     Pemimpin adalah seseorang yang mempunyai kuasa. Pemimpin yang akan di bahas disini adalah orang yang mempunyai kemudi atas Ibu Pertiwi, Indonesia. Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan, yang kaya akan keanekaragaman budaya. Dengan segala perbedaan yang ada, tentu tidak mudah untuk bisa menemukan pemimpin yang terus bisa menjaga harmonisasi Indonesia. Nusantara butuh orang – orang yang terbuka akan perbedaan, yang menganggap perbedaan adalah suatu kekayaan yang harus di bina. Dengan treatmen yang tepat, konflik yang mengatasnamakan perbedaan tentu dapat dengan mudah dapat di minimalisir. Wajib bagi para pemimpin untuk bisa menghargai setiap perbedaan di Indonesia.
     Saat ini Indonesia sedang mengalami krisis kepemimpinan. Carut marutnya kasus korupsi tentu sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bobroknya sistem kepemimpinan Indonesia. Jujur menjadi barang langka sekarang. Karena Itu Indonesia butuh pemimpin yang amanah.
Amanah bukan perkara mudah tanpa adanya sadar akan tanggung jawab.
     Sulit memang mencari pemimpin yang tepat untuk Indonesia. Presiden misalnya, presiden dari tiap periode tentu memiliki kekurangan. Sekarang ini Indonesia butuh yang tegas tetapi bukan otoriter. Yang memiliki rasa empati besar agar bisa merasakan apa yang rakyat rasakan. Yang bisa mikir “out of the box” agar dapat mencetuskan langkah langkah inovatif yang akan membawa perubahan untuk Indonesia.
     Tapi semuanya kembali kepada rakyat. Semoga kita para rakyat Indonesia bisa memilih sosok yang berkualitas, yang akan membawa Indonesia lebih sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar